JAKARTA – Setelah mengikuti hampir selama sehari kompetisi, akhirnya dua Tim Cyber Defence Kementerian Pertahanan dengan nama tim Brahma dan tim Baladewa berhasil merebut Juara 2 dan 3 Cyber Defence Competition ICrOSS (Indonesia Creative Open Source Software) 2013.

Untuk pertama kalinya acara ini diselenggarakan, Kemhan mampu menunjukan prestasinya sebagai juara dari seluruh perserta yang berjumlah 20 tim yang berasal dari kalangan masyarakat IT ( Information Technology). Adapun anggota-anggota dari Dua tim Cyber Defence Kemhan ini berasal dari perwakilan Satker Pusdatin, Ditjen Pothan, dan Balitbang.

Cyber Defence Competition ICrOSS (Indonesia Creative Open Source Software) 2013 pertama kalinya diselenggarakan merupakan hasil kerjasama Kementerian Pertahanan dengan Federasi Teknologi Informasi Indonesia (FTII), Asosiasi Open Source Indonesia (AOSI) di Jakarta, Kementerian Riset dan Teknologi, dan ID-SIRTII/CC ( Indonesia Security Incident Response Team on Internet Infrastructure/Coordination Center). Rencananya kegiatan Cyber Defence Competition ICrOSS (Indonesia Creative Open Source Software) ini akan diselenggarakan kembali pada tahun depan. (ly)

Leave a Reply